Wednesday, August 5, 2015

Tidak Biasa

Terima kasih untuk segenap tokoh yang membantu saya menjadi #tidakBiasa. 


Terima kasih karena kalian membuat aku belajar:

...bahwa hanya Allah yang mampu membuatku merasa cukup.

...bahwa sederhana itu megah.

...bahwa berwajah cerah nan bersahaja itu memikat.

...bahwa pelukan itu menghangatkan dan melebur segala lara.

...bahwa mendengar adalah kenyamanan yang menentramkan dan menakjubkan.

...bahwa lisan yang terjaga lebih harum dari bunga-bunga yang semerbak.

...bahwa ada jiwa-jiwa yang harus dikasihi.

...bahwa ada pendapat yang selayaknya dihargai.

...bahwa ada hak-hak yang patut untuk dijaga.

...bahwa kelembutan melelehkan hati yang membatu.

...bahwa kawan yang baik kadang kala menjadi candu.

...bahwa jarak yang jauh menciptakan gemuruh yang mensucikan.

...bahwa rindu menjalin hati dengan erat.

...bahwa yang dekat mungkin jauh, sementara yang jauh bisa jadi selalu lekat.

...bahwa aku tak perlu menjadi besar demi pengakuan.

...bahwa apa yang dikatakan orang lain sangat mungkin benar. Sebab sebagian kebenaran ada pada orang lain. Sedikit merendah dan mendengar dengan bijak, maka hikmah kian menyeruak.

...bahwa yang terlihat berduri belum tentu melukai.

...bahwa aku harus bertanggung jawab atas pilihan-pilihan. Maka lebih cermat dan bijaksanalah diri.

...bahwa bukan orang lain tetapi aku yang akan memperbaiki "sekarang" dan "kemudian".

...bahwa memperbaiki diri dan sibuk dengannya lebih menghebatkan.

...bahwa keburukanku pada orang lain akan berpulang padaku, bahkan sekadar "ih" sekalipun.

...bahwa tak payah mencela, cukup mencermatinya sebagai bahan pokok pelajaran kehidupan.

...bahwa aku manusia, mereka manusia, kita manusia yang pada fitrahnya tak luput dari kesalahan.

No comments:

Post a Comment